Login | Helpdesk PTPP
Selamat Datang !

Login untuk mengakses aplikasi Helpdesk.

Lupa Password akun SSO Anda ? Reset Password

Aplikasi

Sistem mengidentifikasi sebagai percobaan login berulang-ulang kali, untuk memulihkan akun anda silahkan melakukan permintaan reset password melalui tiket aduan IT Helpdesk."

kombinasi nama pengguna (username) dan kata sandi (password) yang dimasukkan tidak dapat ditemukan dalam sistem, atau akun anda mungkin dinonaktifkan. Silahkan melakukan permintaan reset password akun SAP melalui tiket aduan IT Helpdesk.
Lisensi dan Hardware

Ya, pembaruan sistem operasi mengandung perbaikan keamanan, perbaikan bug, dan peningkatan kinerja. Sebaiknya selalu memperbarui sistem operasi Anda.

Anda dapat melakukan backup data dengan menggunakan layanan OneDrive. Buka aplikasi OneDrive dan login menggunakan akun email @ptpp, pilih file yang ingin Anda backup dan salin atau tarik (drag and drop) file ke OneDrive. Pastikan bahwa sinkronisasi OneDrive diaktifkan untuk memastikan perubahan yang telah Anda buat di Ondrive melalui perangkat satu akan disinkronkan secara otomatis ke perangkat lainnya.

Anda dapat mengunjungi situs berikut untuk melakukan enable macro di Microsoft Excel, kunjungi : https://support.microsoft.com/en-us/office/enable-or-disable-macros-in-microsoft-365-files-12b036fd-d140-4e74-b45e-16fed1a7e5c6.

Sebaiknya gunakan charger resmi dari produsen laptop untuk memastikan kompatibilitas dan keamanan.

Anda dapat melakukan update driver dengan membuka "Device Manager," klik kanan pada perangkat yang ingin Anda perbarui, dan pilih opsi "Update driver." Alternatifnya, kunjungi situs web produsen perangkat keras untuk mendownload driver terbaru.

File tersebut berisi fitur yang tidak didukung oleh versi online produk Microsoft Office 365.

User akun masih memakai lisensi Microsoft Office E1, untuk mengaktifkan Microsoft Office versi dekstop harus memakai lisensi Microsoft Office Enterprise. Segera lakukan pengajuan lisensi melalui tiket aduan IT Helpdesk.

Beberapa langkah yang dapat diambil termasuk membersihkan disk, menonaktifkan program yang tidak perlu dijalankan saat startup, dan memastikan bahwa perangkat lunak antivirus Anda terus diperbarui.

Scan sistem secara menyeluruh dengan perangkat lunak antivirus yang terbaru, hapus file yang mencurigakan, dan lakukan pembaruan sistem secara teratur. Hindari mengklik tautan atau membuka lampiran yang mencurigakan. Setelah melakukan langkah-langkah tersebut, jika masalah masih berlanjut atau jika Anda tidak yakin apakah semua malware telah dihapus, silahkan menghubungi tim IT melalui tiket aduan IT Helpdesk.

Pada Windows, Anda dapat mengatur pembaruan otomatis melalui "Settings" > "Update & Security" > "Windows Update." Pada macOS, gunakan "System Preferences" > "Software Update" untuk mengatur pembaruan otomatis.
Jaringan

Perangkat yang terhubung ke jaringan Wi-Fi sudah melampaui batas, maksimum login 2 (dua) perangkat.

Jalankan "Get Help to troubleshoot" dan "fix common connection issues." Klik kanan ikon jaringan di sisi kanan taskbar dan pilih "Diagnose network Diagnose network" atau buka "Get Help for Network & Internet.

Segera reset password email dengan klik 'reset password' pada halaman IT Helpdesk diatas, karena password sudah melewati batas waktu 3 bulan tanpa perubahan.
Akun dan Akses

Hal ini berarti Anda tidak memiliki hak akses aplikasi tersebut. Anda dapat mengajukan permintaan akses terhadap aplikasi tersebut melalui tiket aduan di aplikasi IT Helpdesk ini.

Perubahan password bisa dilakukan secara langsung melalui desktop windows dengan menekan kombinasi "Ctrl+Alt+Del" lalu pilih "Change a password." Anda dapat dengan mudah melakukan proses perubahan password.

Anda tidak tepat dalam memasukkan email atau password saat login. Pastikan email dan password akun Anda sudah benar. Bila Anda lupa password, Anda dapat melakukan reset password sesuai menu yang tersedia.

Hal ini berarti nomor WA (Whatsapp) yang Anda input tidak sesuai formatnya dengan ketentuan, atau digit nomor terlalu pendek.

Sebagian besar akses aplikasi milik PTPP sudah terintegrasi dengan akun email PTPP Anda melalui metode SSO (Single Sign On), sehingga Anda dapat mengakses aplikasi yang sudah SSO hanya dengan email PTPP saja. Untuk aplikasi dan software yang tidak terintegrasi dengan SSO, Anda masih dapat melakukan aduan tiket untuk support aplikasi yang dituju melalui IT Helpdesk ini untuk melakukan reset password.

Anda dapat melakukan reset password email PTPP melalui klik link "Reset Password" di bawah tombol login aplikasi IT Helpdesk, atau melalui link https://helpdesk.ptpp.co.id/resetpassword""

Hal ini berarti nomor WA yang Anda inputkan tidak sesuai dengan nomor telepon yang terdaftar di SiaPP. Anda dapat menghubungi pihak HCM untuk memperbarui nomor telepon yang terdaftar di SiaPP.